Call : 0815-202-8085 // BBM: OmaGue

Artikel OmaGue NetWork

Content strategy untuk website yang baik, devinisi dari Content strategy

Mengenal dasar Content Strategy

Content strategy berfokus pada perencanaan, pembuatan, pengiriman, dan tata kelola konten. Konten tidak hanya mencakup kata-kata di halaman, tetapi juga gambar dan multimedia yang digunakan. Memastikan bahwa Anda memiliki konten berguna dan bermanfaat, yang terstruktur dengan baik, dan mudah ditemukan sangat penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari sebuah situs web.

Membuat Strategi Komprehensif dan Tata kelola yang baik

Tujuan dari Content strategy adalah untuk menciptakan konten yang bermakna, menarik, dan berkelanjutan. Sepanjang buku Content Strategy untuk Web, Kristina Halvorson telah membahas secara rinci manfaat dan bagaimana menciptakan Content strategy Anda. Ini menegaskan kembali bahwa strategi Anda membantu Anda untuk mengidentifikasi apa yang sudah ada, apa yang harus dibuat dan, yang lebih penting lagi, mengapa harus dibuat.

Saya telah mengadaptasi sedikit untuk membahas komponen yang datang bersama-sama untuk membantu Anda membuat strategi konten yang berhasil memiliki Tata kelola yang baik

Konten berorientasi Komponen Pengguna berorientasi Komponen
Mengidentifikasi Tujuan dan Substansi: berfokus pada konten apa yang diperlukan untuk berhasil melaksanakan strategi inti Anda. Ini mencakup karakteristik seperti arsitektur pesan, penonton yang dimaksudkan. Menjelaskan Peran dan Alur kerja: berfokus pada bagaimana orang mengelola dan memelihara konten setiap hari, termasuk peran, tugas, dan peralatan yang dibutuhkan pembuatan konten tersebut.
Menentukan Struktur: berfokus pada bagaimana konten diprioritaskan, terorganisir, dan diakses. Fokus pada konten itu sendiri, termasuk pesan pemetaan konten, konten penghubung, dan membuat tabel halaman secara rinci. Identifikasi Kebijakan dan Standar: berfokus pada kebijakan, standar, dan pedoman yang diterapkan pada konten dan siklus pengembangannya, serta bagaimana organisasi akan mempertahankan dan mengembangkan strategi isinya.

Siklus hidupnya Konten

Memproduksi konten yang menarik dan berkelanjutan berarti bahwa Anda perlu untuk memahami dan mengikuti siklus hidup konten. Erin Scime mengidentifikasi bahwa ada lima tahap dalam siklus hidup. Secara umum, siklus hidup konten meliputi berikut ini:

  • Audit dan Analisis: wawancara dengan stakeholder Konten, analisis kompetitif, analisis obyektif dan evaluasi lingkungan konten (situs, konten partner, adik, situs induk)
  • Definisi: Tentukan daerah kepemilikan topikal, taksonomi, proses / alur kerja untuk produksi konten, sumber rencana, suara dan merek: Strategi
  • Rencana: Staffing rekomendasi, kustomisasi sistem manajemen konten, metadata rencana, rencana komunikasi, rencana migrasi
  • Buat: Menulis konten, produksi aset, model pengelolaan, optimasi mesin pencari, jaminan kualitas
  • Menjaga: Rencana audit periodik, menyarankan klien, menentukan target untuk langkah-langkah sukses.

Beberapa kiriman yang berkaitan dengan masing-masing tahapan dapat tumpang tindih dengan kiriman dari bidang lain, termasuk arsitektur informasi, penelitian pengguna, manajemen proyek, analisis web. Alih-alih memikirkan siapa yang memiliki setiap penyampaian, penting untuk memikirkan yang memberikan kontribusi untuk masing-masing dan bagaimana kontribusi yang berbeda datang bersama-sama untuk menentukan produk akhir. Ada nilai dalam berbagai sudut pandang termasuk pada kiriman.

Cara Terbaik untuk Membuat Konten Bermakna

Saya telah mengidentifikasi Cara terbaik untuk membantu Anda membuat konten yang bermakna dan relevan. Setiap bagian dari konten harus:

  • Mencerminkan tujuan organisasi Anda dan kebutuhan pengguna. Anda dapat menemukan kebutuhan pengguna Anda melalui melakukan riset pasar, penelitian pengguna, dan menganalisis kemudahan web.
  • Memahami bagaimana cara berpikir pengguna dan berbicara tentang suatu subjek. Kemudian kontet harus dibuat dan disusun berdasarkan itu. Melakukan hal ini juga akan membantu Anda dengan optimasi mesin pencari.
  • Berkomunikasi dengan pengguna dengan cara yang mudah dipahami. Seolah anda berbicara langsung dengan pengguna
  • Berguna. Memiliki tujuan dalam konten ada, dan buang yang tidak perlu
  • Tetap di perbaharui dan tetap faktual. Ketika informasi baru telah tersedia, memperbarui konten Anda atau arsip konten itu.
  • Dapat diakses oleh semua orang. Anda memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa semua orang dapat mengakses dengan mudah dan mendapatkan keuntungan dari informasi Anda.
  • Harus tetap konsisten. Memiliki cirikhas dan gaya bahasa, membantu orang dapat memahami apa yang ingin anda sampaikan
  • Dapat ditemukan. Pastikan bahwa pengguna dapat menemukan konten Anda, baik melalui internal melalui navigasi dan juga secara eksternal melalui mesin pencari.

#! Tentang Penulis

OmaGue NetWork Bukan Sekedar Web Development & Membuatnya Lebih Sederhana

Formulir Pemesanan Website

OmaGue NetWork

Profesional Web Development & Web Desainer

Scroll to Top